Forbidden City

Spot Liburan Seru di Beijing

Liburan akhir tahun telah menanti. Ada baiknnya, Anda menyiapkan liburan Anda dari juah-jauh hari. Dengan mencari tiket-tiket promo maupun memastikan destinasi liburan Anda. dengan durasi liburan yang cukup panjang, berlibur ke luar negeri bisa menjadi pilihan destinasi Anda, salah satunya Beijing. Destinasi yang satu ini merupakan sebuah kota yang utama bagi China. Pasalnya, Beijing sendiri merupakan ibu kota dari RRC.  Sebagai salah satu kota terpadat di dunia, membuat Beijing mengalami pertumbuhan ekonomi dan teknologi yang pesat yang menjadi daya tarik juga bagi destinasi ini. Oleh karena itu, Beijing menjadi salah satu kota di China yang menyumbang ribuan wisatawan tiap tahunnya.

Negara China sendiri dipercaya sebagai salah satu negara yang menjadi awal mula peradaban dunia, maka dari itu, Beijing memiliki banyak bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Bangunan-bangunan tersebut, kini menjadi objek wisata menarik untuk dikunjungi, bahkan ada yang menjadi ikon untuk Beijing dan negara China sendiri. Dalam artikel ini berisikan spot liburan seru di Beijing. Segera siapkan barang bawaan Anda dan memesan tiket China Southern Airlines sebagai moda transportasi Anda dalam menyambangi spot-spot liburan seru di Beijing.

Tembok Besar China

Merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia, Tembok Besar China merupakan maskot negara China yang juga ikon kota Beijing. Kepopuleran dari destinasi yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Kawasan ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Wisatawan dari berbagai penjuru dunia berlomba untuk melihat langsung keindahan dan kemegahan dari tembok besar yang memiliki panjang  sekitar 21 kilometer ini. Sambil berjalan menelusuri tembok ini, Anda akan disuguhkan oleh langit yang biru serta pephonan di sekitar yang membuat udara menjadi segar. Panomarauang disajikan juga luar biasa indah, bahkan salah satu ujung dari tembol ini menghadap ke laut Bohai yang sangat menakjubkan.

Forbidden City

Sebuah warisan dinasti terbesar China, Dinasti Qing dan Dinasti Ming menjadi sebuah destinasi wisata yang megah dan eksotis. Bernama Forbidden City atau kota terlarang. Kota ini memiliki istana megah yang dibangin di atas lahan seluas 70 hektar. Saking megah dan besarnya, ruangan di isatana ini berjumlah 9900 ruangan dengan fungsinya yang berbeda-beda. Destinasi ini semakin menarik untuk dikunjungi, ketika melihat pemandangan yang ada di sekitar istana ini. Terdapat taman dan sungai yang mempercantik kawasan ini dan membuat suasana semakin sejuk.

Bird Nest

Bird Nest merupakan stadion nasional yang ada di kota Beijing. Arsitektur bangunan yang ciamik sukses embuatnya masuk ke dalam 10 bangunan paling unik di dunia. Sesuai dengan namanya, Bird Nest, tiang-tiang penyangga stadion ini berbentuk seperti sarang burung. Karena keunikannya, stadion ini juga berhasil menjadi salah satu ikon kota Beijing. Sehingga kurang lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Beijing tanpa menyambangi stadion termegah di China ini. Daya tarik lain dari stadion ini karena recordnya yang pernah menjadi tempat perhelatan bergengsi olimpiade pada tahun 2008.

National Centre for the Performing Arts

Destinasi seru di Beijing selanjutnya juga memiliki arsitektur yang sangat unik, yaitu gedung National Grand Theater. Selain dikenal sebagai gedung pertunjukan seni, gedung ini juga dikenal sebagai “the giant egg”. Hal ini tidak terlepas dari bentuk gedungnya yang unik dan lebih menyerupai sebuah telur raksasa. Sebenarnya, jika Anda melihatnya lebih jeli lagi pada bangunan satu ini, National Center for the Performing Arts ini hanya berbentuk setengah oval. Hanya saja di sekitar bangunan unik satu ini terdapat sebuah danau buatan yang memantulkan bentuk gedung dan membuat ilusi mata yang menjadikan gedung ini berbentuk seperti telur raksasa. Karena keunikannya ini, National Grand Theater of China menjadi sangat populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, jangan sampai Anda tertinggal untuk mengunjungi destinasi satu ini lalu mengabadikan momen Anda di depan gedung ini.

Like and Share ya 🙂