Rekomendasi Sepeda Motor Balap Untuk Anak-Anak

Rekomendasi Sepeda Motor Balap Untuk Anak-Anak

Mengajarkan anak-anak balap motor bukanlah hal yang salah. Jika diajarkan dengan benar, anak anda bisa menjadi pembalap profesional dan meraih kejuaraan di berbagai perlombaan. Jika tidak dilakukan pendidikan sejak dini, anak-anak bisa menjadi pembalap liar yang tidak sesuai peraturan. Anda bisa membelikan anak motor balap kecil dan membawanya ke pelatihan sepeda motor. Berikut ini rekomendasi sepeda motor balap untuk anak-anak yang bisa anda gunakan.

Mini GP Lenka

Sepeda motor mini ini memiliki desain yang lebih aerodinamis, racing dan keren. Menggunakan mesin yang lebih bertenaga namun aman bagi anak-anak. Mesinnya menggunakan 2 tak 50 cc dan dilengkapi karburator lebih besar. Sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar dan handal mesin 50 cc single cylinder 2 stroke dan air cooled, akan membuat balapan anak semakin seru. Dibagian start systemnya menggunakan easy pull start system, mudah dinyalakan untuk anak-anak. Dilengkapi dengan tangki 2 liter. Sepeda motor ini dibandrol dengan harga Rp 2.9 jutaan.

Mini Trail X5

Buat anak-anak yang mencoba off road, bisa mencoba seri sepeda motor mini ini. Menggunakan mesin otomatis single cylinder 2 stroke 49 cc dengan start pullstart. Motor ini menggunakan bahan bakar premium campur perbandingan 20:1 dan kapasitas tangki 1 liter. Mesin sepeda motor ini tidak menggunakan gigi atau oli, sehingga lebih mudah digunakan untuk anak-anak. Ban sepeda memiliki ukuran ring 5 dan sistem pengereman menggunakan rem cakram. Harganya sekitar 2,3 jutaan.

Motor Mini Trail Supermoto

Yang suka motor traill, seri ini juga wajib dicoba. Tingginya sekitar 75 cm, cocok buat anak usia 6 tahun ke atas. Bobotnya juga tidak begitu besar hanya sekitar 75 kg. sepeda motor ini menggunakan ban berukuran 6m5 inchi, bisa menjejak medan sulit dengan mudah. Mesin tangguh dengan seri mesin single cylinder 2 stroke. Bahan bakarnya juga menggunakan premium campur dengan daya tampung 1 liter. Desain sepeda motornya terlihat gagah dan keren. Harganya cukup mahal sekitar 3,9 jutaan.

Viar Cross X 100 Mini Trail

Untuk pembalap anak kelas 100 cc, bisa menggunakan sepeda motor ini. Memiliki tenaga yang lebih besar, karena menggunakan mesin 4 langkah SOHC kapasitas silinder 100 cc. kapasitas minyak pelumas mesin menggunakan ukuran 0,8 liter. Selain itu dilengkapi dengan gigi transmisi 4 kecepatan kopling manual serta multiple wet clutch. Motor ini harus digunakan untuk anak yang sudah cukup besar, karena pengendaliannya cukup sulit. Harga sepeda motor ini sangat mahal sekitar 10 jutaan.

Mini MotoGP dari Zhidan Motor Workshop

Sepeda motor ini dibuat mirip dengan motor yang digunakan di motoGp. Tidak menggunakan shockbreaker dan menggunakan transmisi otomatis sistem rantai. Dilengkapi dengan mesin 2 tak 49 cc. walaupun tidak menggunakan sistem peredam kejut, namun sepeda motor ini bisa menerima beban sebesar 90 kg. suara yang dikeluarkan cukup nyaring dan ada asap putih di knalpot. Hal ini dikarenakan mesinnya masih menggunakan 2 tak. Untuk harganya cukup terjangkau hanya sekitar 2,8 jutaan.

Selain daftar diatas, masih banyak rekomendasi sepeda motor balap yang bisa digunakan untuk anak-anak. Saat membeli sepeda motor untuk anak selalu perhatikan keamanan dan kenyamananya. Lihat mesin yang digunakan, kecepatan dan juga fiturnya. Demikian informasi yang bisa kami berikan semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Like and Share ya 🙂