Rekomendasi Hiasan Murah untuk Aquarium Mini

Rekomendasi Hiasan Murah untuk Aquarium Mini

Jika Anda termasuk orang yang memiliki hobi memelihara ikan, biasanya memang identik dengan pengeluaran yang besar. Hal tersebut karena harga ikan peliharaan yang bisa mencapai jutaan rupiah. Belum juga dekorasi untuk aquariumnya. Untuk Anda yang sedang mencari ide hiasan aquarium mini yang tidak mahal, berikut rekomendasinya untuk Anda.

Hiasan Aquarium Plastik

Salah satu contoh dekorasi aquarium yang cukup populer dan tersedia dalam berbagai variasi adalah hiasan aquarium dengan bahan plastik. Bentuknya macam-macam seperti tumbuhan, aksesoris aneka rupa dan juga tempelan dari bahan plastik.

Hiasan aquarium dengan bahan plastik umumnya relatif lebih murah dan bisa Anda dapatkan dengan harga kira-kira Rp20.000,00 saja. Namun, Anda harus memastikan kualitas bahan plastik karena terdapat beberapa jenis hiasan plastik yang tidak ideal untuk digunakan.

Bahan yang tidak ideal misalnya plastik yang memiliki unsur metal di dalamnya sehingga bisa berkarat. Bahan tersebut akan membahayakan kesehatan ikan kesayangan Anda. Pilihlah bahan plastik yang tepat sehingga kegiatan Anda memelihara ikan menjadi lebih menyenangkan.

Drifwood Artifisial yang Adem

Hiasan aquarium dari bahan kayu drifwood merupakan aksesoris yang terbuat dari kayu alami yang telah berlubang dan membusuk. Kayu ini sering ditemukan di alam bebas seperti taman maupun tepi pantai. Hiasan ini memiliki kepadatan dan bobot yang cukup signifikan sehingga sering ditempatkan di dasar akuarium dan tidak mengapung.

Hiasan dari kayu ini bisa juga tersedia di toko penyedia bahan pemeliharaan ikan. Biasanya dijual dalam berbagai macam bentuk yang indah. Selain sebagai hiasan, drifwood juga cocok digunakan untuk memasang selang untuk menyuplai oksigen kepada ikan. Posisinya cocok untuk menyembunyikan kabel oksigen di tengah aquarium.

Anda bisa mendapatkan hiasan aquarium drifwood dengan harga murah dengan memilih yang berbahan plastik maupun campuran lainnya. Selain lebih murah, bahan tersebut juga tidak mudah tersumbat air ataupun ditumbuhi lumut.

Batu Hiasan Aquarium dari Bahan Keramik

Harga hiasan aquarium yang berbentuk batuan kecil terutama batu otentik dengan kualitas tinggi tentunya sangat tinggi. Kehadiran bebatuan di aquarium memiliki manfaat yang terbilang tinggi, yaitu sebagai anti stres untuk ikan kesayangan Anda.

Besarnya manfaat yang didapatkan dari batu, menuntut Anda untuk bisa menyiasati hiasan aquarium ini dari segi budget. Caranya adalah dengan mengganti hiasan aquarium dengan batu berbahan plastik maupun keramik. Hiasan batu yang terbuat dari kedua bahan tersebut biasanya dijual dnegan harga yang lebih terjangkau, namun tetap memiliki penampilan yang identik.

Hutan Kecil di Bwah Air

Hiasan aquarium mini yang berbentuk tanaman biasanya memiliki harga yang terjangkau dan Anda mudah untuk mendapatkannya. Anda bisa mengunjungi toko penjual bahan ikan dan aquarium, nanti Anda akan menemukan banyak pilihan tanaman hias dengan berbagi jenis dan harga yang terjangkau.

Hiasan aquarium dengan tema hutan hijau bisa Anda dapatkan juga dnegan cara mencampur berbagai material lainnya. Anda bisa memilih beberapa tanaman seperti lumut jawa ataupun pakis yang biasanya memrlukan perawaran yang minim tapi tetap tahan lama.

Anda bisa mengombinasikan dengan hiasan aquarium hijan berbahan plastik. Namun, Anda tetap harus memastikan seluruh hiasan aquarium dengan bahan plastik yang Anda siapkan bebaskan dari bahan dan kandungan kimia.

Pilih Tema Tertentu

Anda bisa menghias aquarium Anda dengan tema tertentu yang menggambarkan karakteristik Anda. Mulailah dengan menetapkan tema dan kemudian mencari hiasan yang Anda butuhkan. Anda bisa melakukan kegiatan ini secara bertahap.

Itulah rekomendasi hiasan murah untuk aquarium mini Anda di rumah. Anda juga bisa menggunakan latar cetak untuk menghias aquarium dengan biaya terjangkau. Cara ini merupakan cara praktis, efisien, namun tetap efektif.

Like and Share ya 🙂