Pentingnya Parfum Untuk Meningkatkan Penampilan

Pentingnya Parfum Untuk Meningkatkan Penampilan, Apakah Anda Sudah Menggunakan Parfum Hari Ini? 

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang selalu memperhatikan penampilan ketika berpergian? Apa yang biasanya Anda lakukan supaya penampilan bisa terlihat kece setiap waktu? penampilan adalah salah satu yang perlu diperhatikan sebelum berpergian sehingga bisa memberikan first impression yang baik ketika bertemu dengan orang lain. Apabila penampilan Anda hanya seadanya atau berantakan, dijamin first impression yang tercipta pun buruk.

Lalu apa saja yang bisa dilakukan untuk bisa memberikan first impression ketika bertemu orang lain? berbagai hal bisa dilakukan dan salah satunya adalah dengan menggunakan parfum. Banyak orang yang menggunakan parfum ketika berpergian agar bau badannya harum supaya  meninggalkan kesan yang positif pula ketika bertemu dengan orang lain. sebaliknya ketika bau badan Anda tidak enak, tentunya orang lain akan menjadi tidak nyaman dan hal ini justru akan membuat malu diri Anda sendiri.

Tips Memilih Parfum Supaya Mendapatkan Parfum yang Sesuai dengan Kepribadian Anda

Oleh sebab itulah tidak mengherankan jika pengguna parfum selalu meningkat dari waktu ke waktu. Parfum tidak  hanya terbatas untuk digunakan oleh kaum hawa saja namun juga kaum adam bahkan tidak jarang anak kecil menggunakan parfum. Antara satu parfum dengan lainnya bisa meninggalkan efek alias bau yang berbeda pada tiap orang. Jangan kaget jika wangi suatu parfum cocok ketika digunakan ibu Anda namun ketika Anda yang menggunakannya wangi yang tercipta berbeda bahkan tidak cocok.

Mengingat jenis kulit dan karakter orang yang berbeda-beda, membuat Anda harus cerdas dalam memilih parfum yang tepat. Jangan sampai Anda sudah mengeluarkan banyak uang namun parfum yang dibeli tidak cocok. Nah untuk meminimalisir risik tersebut, mending simak beberapa tips memilih parfum sebagai berikut:

  • Tentukan kebutuhan parfum Anda

Perlu diketahui jika parfum terdiri dari beberapa jenis dan tiap jenis parfum tersebut mengandung kadar esensial yang berbeda-beda pula. kadar esensial parfum adalah yang tertinggi yaitu sebanyak 30%,  eau de parfume sebanyak 20%, eau de toilette sebanyak 10%, dan ada lagi eau de cologne kurang dari 10%. Apabila Anda hanya akan menggunakan wewangian untuk kegiatan santai atau sehari-hari maka penggunaan cologne pun sudah cukup. Namun apabila Anda akan menghadiri acara resmi, maka sebaiknya menggunakan perfume yang hanya perlu diaplikasikan sekali dan wanginya bisa awet hingga hitungan jam bahkan seharian.

  • Tentukan wewangian sesuai selera Anda

Awal mulanya jenis wewangian parfum dibagi menjadi dua, di mana wangi parfum untuk wanita didominasi dengan wangi atau buah yang cenderung manis. Berkebalikan dengan wangi parfum wanita, wangi parfum untuk pria ini cenderung lebih berat seperti wangi rempah. Namun saat ini tidak ada batasan untuk pemilihan wangi parfum, yang berarti wanita boleh saja menggunakan parfum pria dan juga sebaliknya.

  • Aplikasikan parfum terlebih dahulu sebelum membelinya

Salah satu cara yang tepat untuk memilih wangi parfum adalah dengan datang ke tokonya langsung. Anda juga perlu mencoba wangi parfum terlebih dahulu dengan mengoleskannya ke kertas strip yang disediakan. Tunggu hingga beberapa saat agar wangi parfum menguap sehingga Anda bisa memutuskan apakah wangi parfum ini memang sesuai dengan selera.

Budget Terbatas Namun Ingin Segera Memakai Parfum? Jangan Khawatir, Yuk Simak Rekomendasi Parfum di Bawah 100 Ribu Ini!

Bukanlah hal yang susah untuk memilih parfum kan? Nah setelah Anda mengetahui bagaimana cara memilih parfum yang tepat, maka sekarang saatnya untuk membeli parfum. Bagaimana dengan harga parfum? Apakah parfum selalu ditawarkan dengan harga yang mahal?

Nah hal yang satu ini tidak perlu Anda khawatirkan mengingat parfum ditawarkan dengan harga yang beragam. Hal ini berarti Anda bisa mendapatkan parfum yang memang sesuai dengan budget, bahkan ada parfum yang ditawarkan di bawah harga Rp. 100 ribu.  Memangnya apa saja parfum yang bisa didapatkan dengan harga murah ini? bagaimana dengan kualitasnya? Nah daripada tambah penasaran, yuk simak beberapa rekomendasi parfum murah berkualitas berikut ini!

  • Silky Girl Eau de Toilette

Silky Girl Eau de ToiletteParfum yang satu ini bisa Anda dapatkan hanya seharga Rp.75.000,- saja dengan ukuran 50 ml. Parfum dari Silky Girl ini menawarkan berbagai pilihan aroma yang identik dengan bau manis dan pastinya cocok untuk digunakan pada segala kesempatan.

  • Wardah Eau De Toilette

Parfum yang satu ini bukan saja menawarkan harga yang terjangkau namun juga halal. Parfum yang dikemas dalam botol kaca berukuran 30 ml ini tersedia dalam beberapa pilihan, yaitu wangi innocence yang khas dengan buah, eternal yang merupakan wangi bunga, shine yang beraroma white tea, flame yang merupakan perpaduan vanilla dan musk, yang terakhir ada sparks yang identk dengan wangi  citrus. Parfum ini hanya ditawarkan seharga Rpp.52.500,- saja.

  • Vitalis  Eau De Cologne

Parfum yang satu ini ditawarkan dengan harga kurang dari Rp.50.000,- lebih tepatnya bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp.40.000,- saja. menariknya lagi, parfum ini juga tersedia dalam beberapa piliha yaitu ada wangi woody, musk, ylang-ylang, geranium, dan juga rose.

  • Herboris Scent Body Spray

Berbeda dengan parfum yang telah disebutkan, Herboris menawarkan parfum dalam jenis body spray yang berarti bisa Anda gunakan beberapa kali dalam sehari mengingat kandungan essence oilnya yang tidak terlalu banyak. menariknya lagi, parfum dari Herboris ini menawarkan 5 pilihan wewangian sekaligus yang berarti Anda bisa mendapatkan wangi parfum yang memang sesuai dengan keinginan. Anda bisa mendapatkan parfum ini hanya pada kisaran harga Rp.20.000,- saja

  • Lilian Ashley Musk

Salah satu keunggulan dari parfum keluaran Lilian Ashley ini adalah wanginya yang tahan lama bahkan bisa mencapai 8 jam. Selain itu, wanginya juga tidak akan pudar begitu saja hanya karena tepapar sinar matahari. anda bisa mendapatkan parfum ini hanya seharga Rp.30.000,- saja.

Wangi Parfum Tidak Awet? Bisa Jadi Karena Kesalahan Anda, Berikut Adalah Tips Menggunakan Parfum Supaya Bisa Awet Seharian

Pastinya Anda sudah tidak bingung lagi kan dalam memilih parfum yang memang sesuai dengan budget? Setelah Anda mendapatkan parfum yang diinginkan, jangan lupa terdapat tips dalam menggunakan parfum sehingga wangi dari parfum tersebut bisa awet seharian. Nah berikut adalah beberapa tips menggunakan parfum yang bisa Anda lakukan sebelum berpergian:

  • Semprotkan ke beberapa titik nadi

Salah satu cara terefektif untuk membuat wangi parfum awet adalah dengan mengaplikasikannya ke beberapa titik nadi. Misalnya saja bisa Anda aplikasikan di belakang telinga, belakang lutut, ataupun pergelangan tangan.

  • Gunakan body lotion terlebih dahulu

Cara yang satu ini bisa dibilang efektif karena body lotion berfungsi untuk melembabkan kulit sehingga wangi parfum bisa tahan lebih lama. Sebaiknya Anda menggunakan wangi body lotion yang netral agar tidak bercampur dengan wangi parfum.

Menarik bukan berbagai tips yang disebutkan barusan agar wangi parfum bisa tahan lama? Menggunakan parfum ketika akan berpergian merupakan pilihan tepat mengingat hal ini akan mempengaruhi penampilan Anda dan menciptakan first impression yang positif pula. jangan khawatir karena parfum ditawarkan dengan harga yang beragam sehingga Anda bisa mendapatkan parfum sesuai budget. So, tunggu apalagi untuk beli parfum kesukaan Anda?

Like and Share ya 🙂