Obat Radang Tenggorokan Anak

Jenis Obat Radang Tenggorokan Anak dari Tablet

Cuaca yang panas menjadi salah satu faktor pendukung anak Anda mengalami radang pada tenggorokan. Berikan air putih yang cukup agar tidak mengalami dehidrasi dan membuatnya menjadi demam. Berikan obat radang tenggorokan anak agar sakitnya segera pulih. Ini jenis obat dari tablet yang bisa Anda berikan.

  1. Ibuprofen

Obat radang yang bisa digunakan untuk mengurangi bengkak dan nyeri adalah Ibuprofen. Obat ini akan mengobati dengan cara menghalangi produksi substansi yang merupakan penyebab terjadi peradangan. Obat ini diminum dengan rentang waktu 4 sampai 6 jam sehari. Konsumsi obat ini disertai dengan air putih yang seimbang.

  1. Permen Strepsils

Buat Anda yang anaknya susah untuk minum obat bisa memberikan permen Strepsils sebagai solusi. Obat radang tenggorokan anak ini akan membantu menyembuhkan radang yang dialami dan sekaligus membantu melegakan pernapasan. Obat dapat dikonsumsi 4 sampai 5 kali dalam sehari sesuai dengan kondisi radang yang dialami.

  1. Tablet Degirol

Tablet Degirol merupakan obat yang juga dapat diberikan dengan mudah kepada anak. Tidak hanya menyembuhkan radang tenggorokan, obat ini juga dapat meredakan radang pada gusi. Anda juga dapat menggunakannya ketika anak mengalami sariawan dan mengalami infeksi selaput lendir pada mulut. Obat diminum setiap 3 atau 4 jam atau tidak lebih dari 8 tablet sehari.

  1. Efisol Lozenges

Efisol Lozenges dengan kandungan vitamin C adalah obat radang tenggorokan yang dapat diberikan kepada anak. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di apotek atau toko obat online. Kandungan vitamin C yang ada di dalam obat ini akan membantu menyembuhkan radang tenggorokan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Anda bisa memberikan obat ini secara aman kepada anak saat mengalami radang. Obat berbentuk tablet yang diberikan kepada anak setiap 3 jam sekali. Lihat kondisi radang anak, jika mulai membaik Anda bisa memberikannya setiap 4 atau 5 jam sekali.

  1. Lemocin

Obat Lemocin merupakan obat untuk anak yang bisa didapatkan dari resep dokter. Obat ini diberikan jika kondisi radang sudah semakin parah. Obat akan bekerja dengan cepat untuk melenyapkan bakteri penyebab radang tenggorokan. Obat diminum dalam jangka panjang sampai radang yang dialami sembuh total.

  1. Madu Antariksa

Obat radang tenggorokan yang memiliki kandungan madu alami dan dikombinasi dengan ekstra ikan gabus. Obat ini bisa diminum secara aman dari umur 1 tahun sampai 12 tahun. Obat memiliki anti oksidan yang kuat untuk mengatasi masalah radang tenggorokan pada anak.

Obat radang tenggorokan anak ini dapat diberikan sesuai dengan kondisi radangnya. Berikan sesuai ketentuan agar proses penyembuhan berjalan optimal. Jika kondisi radang tenggorokan tidak menunjukkan kesembuhan yang signifikan, segera konsultasikan ke dokter. Berikan anak air hangat setiap hari untuk membantu melegakan tenggorokannya.

Like and Share ya 🙂