Hati-Hati! Inilah Kesalahan yang Sering Dilakukan Dalam Memilih Kitchen Set

Hati-Hati! Inilah Kesalahan yang Sering Dilakukan Dalam Memilih Kitchen Set

Hal pertama yang pasti anda lakukan saat memilih kitchen set adalah memilih bentuk dan desain kitchen set yang cantik dan elegan, tanpa memperhitungkan hal lain yang ternyata bisa berakibat fatal jika tidak anda perhatikan sedari awal. Apa saja?

 

Desain yang Terlalu Ribet Sehingga Area Kerja Menjadi Kurang

Anda pasti ingin menambahkan komponen ini dan itu untuk kitchen set anda dengan alasan memperlengkap kitchen set anda. Namun jangan pangkas bagian counter top / table top anda. Karena jika area yang berfungsi sebagai meja ini anda buat berukuran kecil, berakibat pada kurangnya tempat untuk prepare hingga saat anda memasak.

 

Menggunakan Terlalu Banyak Kabinet Terbuka

Boleh-boleh saja menggunakan kabinet terbuka pada kitchen set anda, namun sebaiknya jangan menggunakan terlalu banyak kabinet terbuka, mengapa? Karena malah akan membuat dapur anda terlihat sesak penuh dengan barang yang tidak tertata dengan rapi. Selain itu, perabot yang terekspos mudah terkena debu dan kotor.

 

Jumlah Storage yang Tidak Sesuai Kebutuhan

Saat anda mendesain kitchen set, anda juga harus memperhitungkan berapa jumlah storage yang anda butuhkan dan seberapa besar ukurannya. Jika perlu, anda bisa membuat daftar peralatan dapur anda sesuai dengan kategorinya masing-masing, sehingga storage kitchen set anda benar-benar pas sesuai dengan kebutuhan anda, tidak berlebihan dan juga tidak kekurangan.

 

Tidak Memikirkan Ventilasi Dapur

Terlalu fokus pada desain kitchen set membuat anda lupa mempertimbangkan ventilasi dapur anda. Meskipun terdapat komponen cookerhood yang berfungsi sebagai penghisap asap di dapur anda, bukan berarti anda bisa mengesampingkan keberadaan ventilasi. Anda bisa memasang ceiling fan di dapur anda guna sirkulasi udara yang lebih segar.

 

Posisi Tempat Sampah yang Kurang Tepat

Tempat sampah merupakan benda kecil namun sangat dibutuhkan fungsinya dalam dapur anda. Jangan sampai desain kitchen set sudah tertata dengan cantik, namun anda lupa tidak mempertimbangkan posisi yang tepat untuk tempat sampah. Anda bisa menaruh tempat sampah di bawah kitchen sink dan mengkategorikan sampah sesuai jenisnya.

 

Ikuti Tips Menata Kitchen Set Di Bawah Ini

Yang pertama adalah mempertimbangkan ukuran dari kitchen set anda. Sesuaikan ukuran kitchen set dengan dapur anda, sehingga dapur tetap terlihat nyaman dan terlihat tidak sesak. Selanjutnya adalah mengatur kitchen set anda sesuai urutan yang efektif, karena penempatan yang sesuai akan membuat anda nyaman dan memudahkan anda saat memasak.

Yang tak kalah penting adalah menata barang-barang anda sesuai dengan intensitas penggunaannya. Untuk memudahkan anda, sebaiknya simpan barang-barang yang jarang anda gunakan di dalam lemari kabinet atas, lalu tempatkan barang-barang yang sering anda gunakan di lemari kabinet bawah atau laci.

 

Nah, itu tadi kesalahan yang sering terjadi dalam memilih kitchen set. Untuk anda yang baru akan memilih kitchen set, pertimbangkan dulu hal tersebut sebelum memutuskan untuk membeli.

Like and Share ya 🙂