Cara Mengobati Kucing Pincang atau Tidak Bisa Jalan

Cara Mengobati Kucing Pincang atau Tidak Bisa Jalan

Terkadang kita sering menemukan kondisi yang sangat miris sekali menimpa se ekor kucing terutama kucing kampung. Ketika anda melintas di jalan kemudian ada kucing lewat dengan kondisi pincang kakinya, jalanya terkeok keok dan tentu saja kondisi ini membuat hati anda tergerak dan ingin langsung menyelamatkan si empus.

Sebelum masuk dalam tahap pengobatan, kami sarankan anda cek dulu kira kira penyebabnya apa kenapa si kucing bisa pincang, dengan demikian nantinya anda bisa mengambil tindakan yang tepat dalam mengobatinya.

Ini dia kemungkinan umum penyebab kucing kenpa bisa pincang atau tidak bisa jalan antara lain:

1. Karena ketabrak

Ini penyebab yang pertama, umumnya karena si kucing di tabrak oleh motor atau bisa juga mobil. Karena sedang melintas tiba tiba ada motor datang dengan kencang dan tinggalah satu kaki si kucing tidak bisa melangkah dan kelindes.

Cara mengetahuinya adalah anda bisa cek pada bagian bekas lukanya, apakah ada memar atau tidak, bahkan dalam kondisi yang sangat fatal bisa jadi tulang kaki si kucing patah.

2. Cacat dari lahir

Kemudian ada juga sebab lain, dimana kondisi kaki kucing sejak ia lahir memang sudah tidak sempurna, bisa jadi kecil sebelah dan ini masuk dalam kondisi karena faktor genetik jadi sangat susah memang untuk disembuhkan kalau si kucing sudah dewasa.

3. Penyakit

Kemudian kondisi parah juga mungkin saja karena adanya penyakit yang menyerang si kucing, kemudian sangat parah dan bisa melumpuhkan kakinya. Atau bahkan yang diserang hanya telapak kaki saja, jadi untuk menginjak bumi saja rasanya sangat sakit.

Dalam banyak kasus seperti ini, umumnya ditangani dengan baik oleh dokter akan bisa sembuh, maka dari itu kembali lagi kami sarankan anda cek dulu penyebab kenapa kucing ini bisa pincang untuk mengambil langkah penanganan yang tepat.

Mengobati Kucing Tidak Bisa Jalan

    • Rawat dengan baik

Yang pertama tentu saja dari sisi perawatan harus anda lakukan dengan ekstra, mulai dari memberikan makanan yang premium seperti pro plan misalkan, dimana ini adalah salah satu makanan kucing paling populer dengan kandungan vitamin, mineral, omega 3 sampai dengan 9 yang sangat baik dalam menjaga kondisi kesehatan si kucing.

Saat ini harga pro plan sendiri bisa anda beli dengan harga murah sesuai dengan kebutuhan anda karena tersedia berbagai jenis kemasan.

    • Pengobatan yang tepat

Kemudian anda harus berikan pengobatan yang sesuai, kalau patah tentu saja kami rekomendasikan anda segera cek ke dokter dan lakukan SCAN. Apakah patahnya bisa disembuhkan atau tidak.

Dan kalau sudah parah misalkan, kondisi patahan kaki si kucing sudah lama maka kemungkinan juga langkah terbaik bisa saja di amputasi.

    • Tuntun dalam berjalan

Kemudian jika pincangnya karena faktor penyakit dan sudah sembuh bisa jadi si kucing akan masih takut dalam berjalan. Kami sarankan anda pandu dia berjalan perlahan sampai benar benar percaya diri.

Like and Share ya 🙂