Bingung Menu Bekal Anak? Coba Deh Intip 4 Menu Berikut

Bingung Menu Bekal Anak? Coba Deh Intip 4 Menu Berikut

Tahukah anda mengapa bekal anak sekolah penting? Bekal anak sekolah disarankan untuk dibawa ketika anak menjalani masa sekolahnya. Bahkan kegiatan membawa bekal sendiri disarankan oleh bapak atau ibu guru di sekolah tersebut. Alasan utamanya adalah untuk menjaga kesehatan anak dalam konsumsi makanannya setiap harinya.

Jajanan sembarangan tidak baik untuk kesehatan anak. Dimana jajan sembarangan dapat menyebabkan berbagai permasalahan penyakit pada anak. Mulai dari diare, tifus hingga gagal ginjal dan kanker. Makanan yang dijajakan di pinggir jalan biasanya kebersihannya kurang terjamin sehingga mudah menyebabkan penyakit. Terlebih terkadang jajanan pinggir jalan biasanya mengandung berbagai bahan yang tidak baik untuk tubuh seperti pewarna, pengawet hingga bahan baku yang sudah tidak layak konsumsi.

Dalam rangka menjauhkan anak dari konsumsi jajan sembarangan, ada baiknya memberikannya bekal anak sekolah. Dimana bekal tersebut nantinya akan dikonsumsi anak sebagai menu makan siangnya maupun snack mereka dalam menjalani berbagai aktivitas sekolahnya. Mempersiapkan bekal anak sekolah tidak ribet kok dan cenderung praktis. Jadi anda tidak perlu pusing dalam mempersiapkannya.

Jadi, apa saja menu bekal anak sekolah yang praktis dan bernutrisi? Berikut ini merupakan saran menu bekal anak sekolah yang dapat anda kreasikan dan coba :

  1. Sandwich

Menu simple dan praktis dalam membuat bekal anak sekolah adalah sandwich. Anda bisa mengisi sandwich dengan campuran tomat, selada dan daging ham sebagai referensi. Bisa juga anda memanggang roti kemudian mengisinya dengan selai coklat dan pisang ataupun mengisinya dengan cream cheese dan strawberry. Dimana menu ini cenderung disukai anak karena manis dan lezat serta bergizi.

  1. Udang tempura dan tumis sayur

Menu praktis lainnya adalah menggunakan udang tempura dan tumis sayur. Menumis sayur buncis dan wortel ataupun tumis wortel, sayur hijau, brokoli dan sosis mudah sekali. Lauknya anda dapat menggunakan udang tepung ataupun membeli udang tempura frozen untuk mempermudah anda dalam menyiapkan bekal anak sekolah. Bisa juga anda ganti udang tempura dengan menggunakan nugget sebagai menu andalan anda. Nugget yang digunakan bisa membuat sendiri maupun beli dari supermarket terdekat.

  1. Omelette macaroni

Menu makanan ini cenderung disukai anak. Omelette sendiri mudah dibuat dengan mengaduk dua butir telur dan memasaknya layaknya telur dadar. Anda bisa berkreasi dengan isinya. Bisa anda gunakan rebusan makaroni dan brokoli dalam pembuatannya. Ataupun anda menggunakan substitusi isian lainnya yang tentunya bernutrisi dan mengenyangkan. Serving dengan saus cocolan menjadi lebih enak dan mengundang selera makan.

  1. Nasi goreng selimut

Membuat nasi goreng bukan hal yang sulit. Anda bisa memasak nasi goreng merah, putih ataupun kecoklatan untuk bekal anak. Dalam membuat nasi goreng tersebut potongan sayur dapat ditambahkan untuk menunjang nutrisi. Bisa juga anda hias dengan selimut dadar telur diatasnya.

Like and Share ya 🙂