Berhasil Merekrut Patrich Wanggai, Persebaya Siap Menangani Temperamen Wanggai

Berhasil Merekrut Patrich Wanggai, Persebaya Siap Menangani Temperamen Wanggai

Persebaya Surabaya baru saja meresmikan telah merekrut mantan striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai. Pasca-pengumuman, postingan Persebaya di akun Instagram resmi langsung diserbu komentar para netizen. Kedatangan pemain 31 tahun itu disambut dengan rasa was-was oleh suporter. Berita Sepakbola Indonesia Terkini dikutip dari bolanusantara.

Satu hal yang paling dikhawatirkan suporter adalah sifat emosional Patrich Wanggai. Mantan pemain Kalteng Putra musim lalu itu seringkali bersikap kurang bagus baik di dalam maupun di luar lapangan.

Musim lalu saja Patrich beberapa kali terlibat kejadian kontroversial. Seperti keributan dengan staf Bali United ketika pertandingan tengah berjalan atau aksi menendang dengan keras bek Persib, Achmad Jufriyanto.

Selain itu di luar lapangan, Patrich juga sempat terlibat masalah penganiayaan pada bulan April 2019. Pemain berpostur 176 cm itu sempat ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut.

Hingga berita ini dibuat, postingan pengumuman Patrich Wanggai sebagai pemain baru Persebaya sudah mendapat sekitar 5 ribu komentar. Menariknya, rata-rata komentar yang ditulis para netizen terbagi menjadi dua topik. Berita bola terlengkap ini dilansir oleh Bolanusantara.

Topik pertama, para suporter Persebaya mengaku agak kecewa dengan transfer Wanggai. Mereka merasa transfer Wanggai bukanlah hal yang luar biasa. Padahal manajemen Bajul Ijo sempat menjanjikan mega transfer yang bisa membuat para suporter tersenyum.

Bahasan kedua yang jadi konsentrasi komentar para Bonek adalah sikap emosional yang kerap diperlihatkan Wanggai saat bertanding. Seperti diketahui, Wanggai merupakan salah satu pemain yang kerap bermasalah dengan sisi emosionalnya.

Pada musim lalu, Wanggai mengoleksi sembilan kartu kuning dan satu kartu merah. Terkait ini, para netizen meminta agar Wanggai bisa lebih menjaga emosi saat berseragam Persebaya nanti.

Meski begitu, rekam jejak buruk itu tak menghalangi minat pelatih Persebaya, Aji Santoso. Aji malah yakin dirinya bisa menangani Patrich.

“Tidak ada masalah, nanti saya yang tangani. Orang mungkin bingung dia temperamen, keras. Sepak bola harusnya keras tetapi dalam batas yang wajah. Sepak bola harus agresif tapi dalam batas yang sportif. Masalah attitude dia tidak ada masalah,” kata Aji dengan yakin.

“Saya pasti bisa berkomunikasi baik dengan dia yang nantinya akan berdampak positif buat tim ini,” tambah pelatih 49 tahun itu.

Like and Share ya 🙂