Belum Banyak Diketahui, Manfaat Minuman Coklat Bubuk Untuk Stres Anak

Belum Banyak Diketahui, Manfaat Minuman Coklat Bubuk Untuk Stres Anak

Siapa yang belum mengetahui bahwa anak-anak juga dapat mengalami stres? Perlu diketahui bahwa sama halnya dengan para orangtua, bahwa anak-anak juga ternyata rentan dengan stres. Bahkan dalam hal ini juga memiliki penyebab yang beragam seperti cemas menghadapi sebuah perlombaan atau bahkan ujian. Namun tahukah anda bahwa hal ini dapat diatasi dengan meminum minuman coklat bubuk?

Bahkan dengan meminum segelas minuman coklat bubuk saja sudah dapat mengatasi berbagai rasa kecemasan yang dialami oleh anak-anak. Bagaimana bisa hal tersebut terjadi? Apakah hal ini dianggap benar atau hanya mitos belaka?

Gejala Stres Pada Anak

Saat anak mulai memasuki usia sekolah atau bahkan remaja, dalam hal ini tentunya si anak masih belum bisa mengungkapkan perasaannya dengan baik. Bahkan banyak anak yang belum bisa sadar bahwa dirinya mengalami stres. Hal ini juga yang membuat peran ibu penting, untuk bisa mengetahui dan mengatasi stres yang dialami oleh si anak.

  1. Anak akan lebih mudah untuk merasa marah, tersinggung, banyak mengeluh atau menangis
  2. Akan lebih sulit untuk berkonsentrasi atau bahkan mendengarkan, hal ini biasanya akan terjadi saat dirinya belajar dan berolahraga
  3. Takut atau bahkan tidak mau bertemu dengan orang asing
  4. Akan lebih menyukai kesendirian dan tidak mau bersosialisasi dengan lingkungannya
  5. Saat anak mulai mengalami stres yang serius, ada beberapa gejala fisik seperti sakit kepala atau bahkan pusing hingga sakit perut.
  6. Kesulitan untuk tidur dan seringkali terbangun di malam hari

Manfaat Minuman coklat bubuk Untu Stres Anak

  1. Kandungan Oksidan Tinggi

Salah satu kandungan yang membuat minuman coklat bubuk sangat baik untuk meredakan stres anak adalah, karena kandungan oksidan yang dimilikinya tinggi. Dalam hal ini akan membantu memengaruhi gelombang gamma pada otak yang menyebabkan stres. Bahkan akan membantu untuk membuat anak merasa lebih santai dan kecemasan berkurang seketika.

  1. Berkurangnya Hormon Stres

Perlu anda mengerti, bahwa dalam hal ini stres akan meningkat dan mengurangi hormone endorphin pada tubuh. Inilah yang membuat coklat dapat mengurangi stres, karena akan meningkatkan hormone endorphin.

  1. Meningkatkan Hormon Serotonin

Coklat mengandung hormone serotonin, dimana dalam hal ini akan membantu untuk memberikan rasa yang tenang dan juga nyaman. Hal ini juga membuat minuman coklat bubuk dapat dipercaya efektif untuk bisa mengurangi stres yang dimiliki oleh anak.

Itulah beberapa manfaat yang dimiliki oleh minuman coklat bubuk, yang ternyata sangat ampuh untuk mengurangi berbagai kecemasan dan stres pada anak. Dalam hal ini Milo juga berperan penting untuk bisa mengendalikan stres anak, bahkan rasa coklat yang nikmat dan juga nutrisi yang terkandung didalamnya akan membantu untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si anak.

Like and Share ya 🙂