Bahan alami penyembuh kanker

Bahan Alami Penyembuh Kanker

Salah satu jenis penyakit yang selama ini dianggap sebagai penyakit yang cukup mematikan adalah kanker. Lalu apa sebenarnya yang menyebabkan kanker itu?, ternyata banyak hal yang menjadi penyebab penyakit kanker. Dijaman yang serba instan ini gaya hidup personal juga sangat menunjang dan menjadi salah satu faktor penyebab seseorang terjangkit penyakit kanker.

Oleh karena itu, gangguan kanker bisa dicegah dan juga bisa untuk disembuhkan. Untuk artikel kali ini kita akan membahas mengenai bahan alami penyembuh penyakit kanker. Ada beberapa macam buah dan tumbuhan serta daun yang dapat digunakan untuk pengobatan dan pencegahan penyakit kanker. Berikut akan kita bahas beberapa jenis bahan alami penyembuh kanker tersebut.

Buah Manggis, si Ratu Buah Pencegah Kanker

 

  • Buah manggis

Para ahli kesehatan pernah mengadakan penelitian mengenai manfaat buah manggis ini untuk kesehatan dan penyembuhan. Hasilnya, buah manggis yang mengandung zat antioksidan mempunyai keunggulan dibanding vitamin C dan E. Dimana zat antioksidan yang terdapat pada buah manggis beberapa kali lebih bagus dibanding dengan vitamin C dan E. Hal ini yang menyebabkan buah manggis menjadi buah yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Buah yang dijuluki “queen of fruits” ini setelah diteliti ternyata mempunyai banyak manfaat dari kulit hingga buahnya.

Buah manggis memiliki kandungan kalsium, potassium, zat besi dan sodium serta diperkaya dengan vitamin C dan vitamin B1,B2. Kulit buah manggis terdapat flavonoid, epicatechin dan juga Xanthone.Perlu diketahui bahwa kulit dari buah manggis sangat bermanfaat untuk perbaikan sel dalam tubuh yang telah rusak.Selain itu juga berfungsi melindungi sel yang ada didalam tubuh manusia.Selain untuk penyakit kanker, kulit manggis juga sangat bagus untuk penyembuhan penyakit jantung serta hipertensi.

Buah manggis disebut sebagai buah antikanker, karena disana terdapat kandungan antidioksidan yang tinggi.Hal ini artinya, kandungan dalam buah manggis mampu melakukan pemusnahan sel kanker. Kemampuan manggis dalam menghambat perkembangan dari sel kanker menjadikan buah ini menjadi buah yang direferensikan untuk pengobatan kanker payudara, kanker darah(leukimia), kanker lambung dan kanker usus serta kanker paru paru.

  • Daun Sirsak

Buah sirsak merupakan buah yang rasanya segar dengan sedikit rasa asam, merupakan buah yang segar dan sangat enak kalau dijadikan es buah sirsak. Selain itu, ternyata daun dari buah sirsak sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit kanker. Dikatakan oleh para Ahli kanker bahwa didalam buah sirsak terkandung anopentosin A, B, dan C, murikatosin acetoginin A, murikatosin B, murikapentosin, anomurisin E. Dan zat yang mampu melawan lebih dari 12 jenis kanker ini adalah zat Acetogenins yang terdapat dalam sirsak.

Dalam buah sirsak selain berfungsi sebagai penyembuh kanker, juga sebagai antibakteri, menurunkan darah tinggi, depresi dan stress.

Jadi dari dua macam buah buahan diatas, yaitu sirsak (termasuk daun sirsak) dan juga manggis, dapat kita gunakan sebagai bahan alami penyembuh penyakit kanker.Saat ini banyak sekali obat kanker yang dasar intisarinya diambil dari buah sirsak dan buah manggis.

Like and Share ya 🙂