Aneka Buah Sebagai Alternatif Makanan Penurun Kolesterol

Aneka Buah Sebagai Alternatif Makanan Penurun Kolesterol

Memperbarui pola konsumsi adalah salah satu hal yang penting dan harus dilakukan oleh penderita kolesterol. Ya, pola makan yang lebih sehat nantinya bisa membantu penderita kolesterol mendapatkan tubuh yang lebih bertenaga. Tentu saja, pola konsumsi tersebut harus diterapkan dengan mengonsumsi makanan penurun kolesterol secara teratur.

Nah, berbincang tentang makanan untuk menurunkan kadar kolesterol –terutama kolesterol jahat, di dalam tubuh, ada cukup banyak makanan yang bisa dikonsumsi. Hanya saja, untuk pertimbangan, Anda, sebagai penderita kolesterol, bisa mengonsumsi buah-buahan.

Ya, mengonsumsi buah termasuk pilihan yang tepat. Selain menurunkan kadar kolesterol, vitamin pada buah juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum.

Aneka Buah Untuk Menurunkan Kolesterol

Terkait buah untuk menurunkan kolesterol, ada cukup banyak jenis buah yang tersedia dan bisa menjadi pilihan. Adapun beragam buah yang bisa dijadikan opsi untuk menurunkan kolesterol tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Anggur

Bisa dikatakan jika anggur termasuk salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan paling tinggi. Nah, kandungan antioksidan inilah yang efektif diandalkan untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Tidak hanya itu, anggur juga memiliki serat larut air. Dengan kandungannya ini, anggur nantinya bisa mendeteksi dan mengikat kolesterol yang ada di dalam usus halus.

  • Apel

Buah lain yang bisa dijadikan alternatif makanan penurun kolesterol adalah apel. Ya, buah yang satu ini cukup menarik dan efektif untuk dijadikan opsi menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Salah satu hal yang menjadikan apel cenderung efektif adalah adanya kandungan pektin. Kandungan ini merupakan bagian dari serat larut air dan fungsinya adalah menurunkan kolesterol dengan cara menyerap kolesterol jahat dan mengeluarkannya melalui urine serta feses.

  • Alpukat

Siapa yang tidak tahu buah ini? Alpukat adalah salah satu buah yang paling disukai karena rasanya yang nikmat. Nah, selain nikmat, alpukat juga kaya akan manfaat, terutama untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Di dalam alpukat terdapat aneka kandungan terbaik, seperti vitamin, mineral, serta senyawa yang bisa menghalangi kolesterol terserap di dalam tubuh. Dengan konsumsi alpukat secara teratur, masalah kolesterol akan bisa diatasi.

Konsumsi Nestle Acticor Untuk Hasil yang Lebih Maksimal

Beberapa buah di atas bisa dijadikan opsi konsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh. Namun, untuk mendapatkan hasil penurunan kolesterol yang lebih maksimal, Anda bisa mengonsumsi produk Nestle Acticor.

Produk ini dibuat dengan bahan teruji dan termasuk salah satu makanan penurun kolesterol yang sangat efektif. Dengan mengonsumsi produk ini secara teratur –ditambah dengan buah-buah yang disebutkan sebelumnya, kadar kolesterol di dalam tubuh bisa diatur sedemikian rupa sehingga tubuh Anda akan cenderung lebih sehat.

Like and Share ya 🙂