5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Lewat Makanan Berkhasiat

5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Lewat Makanan Berkhasiat

Kantung mata memang bukanlah persoalan kesehatan yang serius. Akan tetapi, dampaknya bisa semakin buruk jika tidak ditangani. Cara menghilangkan kantung mata saat ini sudah banyak. Selain melalui perawatan khusus yang berkhasiat, konsumsi beberapa makanan di bawah ini bisa meningkatkan kesehatan kulit dan mengatasi problem kantung mata, bahkan yang membengkak.

  1. Buah-buahan

Ada beberapa buah-buahan yang mengandung nutrisi ampuh untuk mengatasi kantung mata yang Anda alami. Salah satunya adalah alpukat yang menyimpan khasiat mengurangi pembengkakan kantung mata. Konsumsinya yang rutin juga bisa melancarkan proses metabolisme tubuh. Semangka sebagai antioksidan dan kandungan air optimalnya mampu mengatasi mata panda.

Tomat juga termasuk buah yang mengandung vitamin C untuk mencerahkan kulit dan mengatasi kantung mata yang menghitam. Stroberi juga sangat berkhasiat sebagai antioksidan, khususnya untuk kulit sensitif di area mata. Vitamin C dalam bengkoang juga mampu menghidrasi dan mengencangkan kulit area mata.

Mentimun juga sangat baik meningkatkan aliran darah dan meningkatkan kadar kolagen di kulit, sehingga kantung mata bisa memudar secara perlahan. Kelembaban kulit area mata juga akan terjaga karena kandungan air yang menyegarkan dari mentimun.

  1. Kale

Kale adalah salah satu jenis sayuran hijau yang sangat berkhasiat menghilangkan kantung mata. Kandungan vitamin K di dalamnya yang tinggi, mampu meningkatkan kesehatan kulit wajah serta membantu memudarkan kantung mata. Lebih dari itu, mengonsumsi kale secara teratur bisa mencerahkan dan melembabkan kulit kering.

  1. Ikan Salmon

Ikan salmon adalah salah satu menu makanan yang lezat dan bisa menjadi lauk favorit. Khasiatnya terkenal mampu menghaluskan sekaligus mengencangkan kulit. Karena khasiatnya tersebut, ikan salmon direkomendasikan sebagai cara menghilangkan kantung mata. Kandungan omega-3 yang tinggi berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah inflamasi penyebab mata panda.

  1. Oat

Rekomendasi berikutnya adalah mengonsumsi oat. Kantung mata yang sulit diatasi bahkan bisa cepat hilang dengan mengonsumsi oat secara rutin. Anda bisa mengonsumsinya bersama susu untuk sarapan ataupun mengonsumsinya dalam bentuk kering sebagai camilan yang ada dalam berbagai produk olahan. Oat ini kaya serat yang membantu mengurangi bengkak.

  1. Wijen

Wijen mampu membantu menghilangkan kantung mata. Wijen ini kaya akan vitamin E yang jika dikonsumsi secara teratur ternyata ampuh untuk memudarkan kantung mata. Dengan asupan vitamin E yang memadai, kulit di area mata akan ternutrisi, sehingga aliran darahnya jadi lebih lancar. Umumnya, wijen bisa dikonsumsi dalam minuman atau sop.

Semua jenis makanan tersebut memang berkhasiat mengatasi kantung mata. Cara menghilangkan kantung mata dengan berbagai cara di atas sangat dianjurkan. Penanganan dari dalam akan lebih efektif mengatasi persoalan kantung mata. Jadi, konsumsilah makanan di atas dalam keseharian Anda sesuai dengan selera.

Like and Share ya 🙂