Bahan Terbaik Baju Hijab Trendy Masa Kini

5 Bahan Terbaik Baju Hijab Trendy Masa Kini

Pada dasarnya ada salah satu hal yang mendasar yang perlu anda ketahui sebelum membeli sebuah produk gamis. Selain melihat modelnya, anda juga harus melihat bahan dasar apa yang digunakan untuk membuat gamis hijab masa kini. Sebab, ada berbagai macam jenis kain yang  bisa anda  temui di pasaran atau di online shop baju hijab trendy masa kini.

Semua kain yang digunakan sebagai bahan untuk membuat hijab dan baju muslim tentu saja mempunyai kualitas yang berbeda – beda. Supaya anda lebih paham, yuk langsung intip penjelasan berikut ini ya.

5 Jenis Kain untuk Baju Muslim dan Hijab

  1. Kain Balotelli

Jenis kain yang pertama adalah bernama balotelli. Jenis kain ini tidak transparan. Selain itu, kain ini  mempunyai tekstur yang cenderung mengkilat dan bergaris – garis. Kain Balotelli juga tidak panas pada saat dipakai. Sedangkan, untuk serat kain jenis ini mempunyai tingkat kerapatan yang lumayan bagus.

Salah satu kelebihan  dari kain ini adalah tidak menerawang. Kain jenis Balotelli mempunyai sifat yang mudah jatuh dan lemas. Meskipun tebal wujudnya, kain ini cukup terbilang sangat ringan ketika dipakai. Tidak hanya itu saja, jika anda termasuk orang yang malas menyetrika, berarti anda cocok menggunakan jenis kain ini. Mengapa? Karena kain ini tidak mudah kusut. Hampir sebagian besar gamis yang dijual di  online shop menggunakan jenis kain ini.

  1. Crepe

Jenis kain kedua adalah bernama kain crepe. Kain crepe adalah salah satu jenis kain yang berbahan stretch yang sangat adem dan nyaman pada saat digunakan. Ada beberapa jenis kain crepe yang ada di pasaran yaitu diamond crepe, bubble crepe, Moss crepe, woll crepe dan masih banyak lagi lainnya. Semua jenis kain tersebut biasanya digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat gamis

Jenis kain crepe  menjadi jenis kain kedua yang banyak digunakan setelah Balotelli dalam  pembuatan baju muslim dan juga hijab. Selain itu, jenis kain ini juga memiliki tekstur yang  sangat halus dan serat yang rapat sehingga tidak perlu diragukan kualitasnya.

  1. Kain Chiffon

Kain Chiffon atau kain Sifon adalah jenis kain yang mempunyai banyak pilihan motif dan warna. Kain ini juga memiliki karakteristik yang halus dan transparan. Kain ini juga bisa menyerap warna lain apabila di cuci. Oleh karena itu, anda harus memisahkan  kain ini dengan yang lain  pada saat di cuci ya. Sifatnya yang jatuh sangat cocok dijadikan sebagai salah satu bahan dasar kain untuk gamis dan hijab. Ketika anda menggunakan sebagai bahan dasar baju lebih baik anda memadukan dengan bahan lain supaya tidak menerawang ya.

  1. Kain Rayon

Kain rayon memang sudah dikenal sebagai jenis kain yang mudah kusut, agak licin dan bertekstur sangat libur dan juga halus. Sifatnya juga jatuh dan mudah menyerap keringat. Kain ini juga tersedia dalam berbagai macam motif dan pilihan warna. Memang sih sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan pakaian santai atau daster. Namun jika dikombinasikan dengan bahan lain, kain ini bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat gamis atau baju muslim lainya. Semua online shop baju hijab trendy  sudah mulai menggunakan jenis kain ini.

  1. Kain Katun Jepang

Bisa dilihat beberapa tahun belakangan ini, kain katun Jepang sangat laris di pasaran. Hampir tidak ada perempuan yang tidak mengetahui mengenai jenis kain ini. Hal ini karena kain ini bisa digunakan untuk membuat berbagai macam hal misalnya saja gorden, sprei, dan baju  muslim. Kain  ini mempunyai  serat yang lembut serta permukaan yang halus. Selain itu, warna yang ada pada katun  Jepang  tidak mudah luntur.

Katun Jepang  juga mempunyai motif beragam, unik dan cantik. Tidak hanya sampai di situ saja, kain ini juga mudah menyerap keringat dan  sangat nyaman sekali. Oleh  karena itu banyak orang yang menyukainya.

Saat ini telah hadir online shop baju hijab trendy murah dengan kualitas bagus. Madani premium namanya. Madani premium adalah salah satu online shop  yang  menjual fashion muslim. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa membukanya di MadaniPremium.

Like and Share ya 🙂