4 Tips Memilih Produk Perlengkapan Bayi yang Baik

4 Tips Memilih Produk Perlengkapan Bayi yang Baik

Saat ini, telah banyak bermunculan berbagai macam merek perlengkapan bayi, salah satunya adalah merek Pigeon. Dengan banyaknya jenis merek, pastinya Anda akan bingung memilih produk mana yang paling tepat untuk buah hati. Untuk itu, agar tidak salah pilih produk bayi untuk sang buah hati, Anda dapat memperhatikan beberapa tips dan tanda produk bayi aman untuk si buah hati.

Tips Memilih Produk Perlengkapan Bayi

  1. Tidak Memiliki Bau Menyengat

Pada umumnya, para ibu begitu menyukai berbagai macam produk wewangian yang menyengat. Namun, jika Anda baru mempunyai bayi, ada baiknya untuk menghindari membeli produk seperti itu. Pada umumnya, produk perlengkapan bayi yang memiliki bau atau wewangian menyengat itu menggunakan parfum atau sejenis pengharum.

Bau-bau parfum wewangian yang terlalu menyengat itu tidak terlalu bagus untuk penciuman bayi yang baru lahir. Hal tersebut karena wewangian yang terlalu tajam dapat mengganggu sistem pernapasan si buah hati. Jadi, usahakan untuk menghindari berbagai macam jenis produk yang memiliki bau dan wewangian yang terlalu tajam.

  1. Tidak Mengandung Zat Kimia Berbahaya

Suatu produk untuk perlengkapan si buah hati dapat dikatakan aman untuk digunakan apabila tidak mengandung atau menggunakan zat kimia yang berbahaya dalam pembuatannya. Hal ini karena bayi yang belum lama lahir sistem imun yang dimilikinya masih belum terbentuk dengan baik. Jadi, apabila terdapat zat kimia yang berbahaya masuk ke tubuhnya maka dapat membahayakan si buah hati.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda dapat mulai dengan selalu rajin mengecek informasi kandungan yang ada pada setiap produk yang hendak dibeli. Biasanya informasi tersebut tertera pada kemasan bagian belakang. Pastikan setiap kandungan bahan pembuatan merupakan zat yang ramah untuk bayi.

  1. Pilih Produk Bayi yang Memiliki Kemasan Baik

Hal lain yang wajib Anda perhatikan ketika akan membeli perlengkapan si buah hati adalah kemasannya. Jangan sekali-kali Anda memilih produk yang memiliki kemasan yang sudah kotor, rusak, dan juga kusam. Barang dengan kondisi seperti itu menunjukkan jika produk itu sudah tidak layak untuk digunakan lagi karena terlalu lama.

Untuk itu, Anda dapat terlebih dahulu mencari informasi tentang gambaran suatu produk yang masih dalam keadaan bagus. Hal tersebut dapat berguna untuk membandingkan produk yang akan dibeli. Jadi, si kecil tidak akan memperoleh perlengkapan yang tidak berkualitas.

  1. Pilih Produk Bayi Tahan Panas

Tips ini khusus digunakan pada saat Anda ingin membeli perlengkapan makan bayi seperti botol susu atau mangkuk makan. Dalam memilih perlengkapan tersebut, ada baiknya Anda memilih produk dengan bahan yang kuat dan tahan terhadap panas. Hal ini untuk menghindari botol mengalami leleh pada saat digunakan.

Itu tadi beberapa tips yang harus diperhatikan saat membeli produk perlengkapan pigeon untuk sang buah hati. Sebagai orang tua kita harus menyediakan perlengkapan terbaik dari toko perlengkapan bayi yang terbaik juga.

Like and Share ya 🙂