Tips Merawat Organ Intim Wanita Agar Tetap Sehat

Tips Merawat Organ Intim Wanita Agar Tetap Sehat

Organ reproduksi wanita merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk dirawat karena menjadi awal mula penyebab kanker Rahim. Karena hal ini juga sangat berpengaruh pada kesehatan wanita juga. Salah satunya adlaah menjaga organ intim wanita karena hal inilah yang sangat sensitif terhadap serangan virus dan sebagainya dan suntik serviks untuk mencegah kanker rahim. berikut ada beberapa tips merawat organ intim wanita agar tetap sehat, diantaranya:

  • Menjaga kebersihan

Hal yang paling utama dalam merawat organ intim wanita adalah menjaga area tersebut tetap bersih. Hal ini penting dilakukan agar tidak timbul jamur yang menyebabkan organ intim anda mengeluarkan bau tidak sedap. Terutama pada saat menstruasi, kebersihan harus selalu diperhatikan. Salah satunya dengan rutin mengganti pembalut, jika dirasa sudah penuh, segera ganti dengan yang baru. Hal ini untuk mencegah bakteri masuk sehingga menimbulkan penyakit yang berbahaya. Selain itu and ajuga harus rutin mencukur rambut kemaluan secara teratur agar organ intim anda tidak lembab.

  • Memakai celana berbahan katun

Pakailah celana dalam yang berbahan katun. Bahan tersebut mudah menyerap keringat dan memungkinkan sirkulasi udara yang baik. Hal ini membuat organ intim anda terhindar dari kelembaban yang memicu timbulnya infeksi jamur. Selain celana dalam, pakai juga celana biasa yang linggar sehingga organ intim anda dapat bernafas. Selain itu memakai celana longgar juga dapat menghindari kita dari kulit ruam dan infeksi jamur lainnya.

Itulah beberapa tips merawat organ intim agar tetap sehat. Dengan menjaga alat reproduksi wanita tetap sehat maka memungkinkan mereka bisa menikmati kehidupannya dalam jangka waktu yang panjang.

Like and Share ya 🙂