Permintaan Kawasan Industri Baru Meningkat, KNIC Solusinya!

Permintaan Kawasan Industri Baru Meningkat, KNIC Solusinya!

Tahun 2018 tampaknya menjadi tahun yang cemerlang untuk prospek bisnis nasional terutama wilayah Karawang saat ini. Oleh sebab itu, Karawang saat ini digadang-gadang sebagai kawasan industri baru yang bisa memenuhi kebutuhan pengembangan industri. Untuk melengkapinya, Karawang New Industry City atau KNIC hadir. Seperti apa ini?

Permintaan yang Terus Meningkat

Meningkatnya permintaan untuk kawasan industri di Indonesia menjadi celah untuk KNIC hadir memenuhi melimpahnya permintaan tersebut. Ditambah dengan lengkapnya fasilitas KNIC yang tersedia saat ini, membuatnya cukup jadi rebutan para investor baik yang di dalam ataupun di luar negeri.

Hadirnya KNIC ini untuk memenuhi dan menunjang konektivitas di area Karawang dan sekitarnya untuk pengembangan industri di sekitar kawasan tersebut. KNIC ini juga diharapkan sebagai percontohan bagi kawasan industri di luar pulau industri lainnya untuk ke depannya yang berkonsep pembangunan kota industri kelas dunia.

Di sini, Anda bisa menemukan beragam hal yang bisa mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi serta bisa menciptakan efek yang bermanfaat untuk perekonomian Karawang khusunya dan Jawa Barat serta Indonesia pada umumnya.

Merupakan Taman Industri Terpadu

Kawasan New Industry City atau KNIC ini merupakan kawasan taman industri terpadu yang membantu industri di Karawang menjadi lebih ramping, efisien serta berkelanjutan. Hal ini dilakukan melalui pensiptaan sinergi bagi mitra dan penyewa KNIC nantinya. Terlebih, fasilitas KNIC yang disediakan juga sangat penuh untuk mendukung semuanya.

Saat ini, KNIC terbagi dalam beberapa sektor industri yakni industri bahan kontruksi yang disebut juga dengan Contruction Materials Industry yang bertugas membantu para pelaku industri merebut peluang untuk memproyeksikan pemerintahan yang kuat untuk menyediakan bahan bangunan di tengah pasar real estet yang booming di Indonesia saat ini.

Selain itu, KNIC juga merupakan taman industri otomotif yang akan menjadi salah satu penyokong tulang punggung perekonomian bangsa. Industri otomotif ini bergerak seiring dengan pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia yang makin besar. KNIC, siap mendukung industri otomotif Indonesia dan menjadi salah satu rantai pasokannya.

Selain itu, KNIC juga merupakan salah satu industri elektronik. Saat ini setidaknya ada 250 perusahaan di bidang elektronik yang bekerja pada sektor ini. Lalu, KNIC juga bertugas sebagai layanan logstik yang didukung oleh jaringan transportasi nasional yang kuat baik untuk akses masuk ataupun keluar yang mulus.

Terakhir, Karawang New Industry City juga berperan sebagai industri SME atau Inovasi yang akan membantu penyediaan akses ke infrastruktur e-commerce, teknologi dan infrasuktur lainnya. Dengan begitu, ia bisa menangkap peluang yang timbul dari mana saja untuk merangsang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Karawang New Industry City atau KNIC sebagai kawasan industri baru bertujuan untuk mengembangkan perekonomian wilayah Karawang sehingga lebih maju. Ini semua didukung dengan fasilitas dan akses yang baik pula untuk kebutuhan bisnis dan industri. Keberadaannya jelas saja pintu perekonomian yang lebih baik ke depannya.

Like and Share ya 🙂