Cara Menyembuhkan Asam Lambung Secara Alami

Cara Menyembuhkan Asam Lambung Secara Alami

Ketika memasuki bulan puasa. Biasanya orang sering mengeluhkan asam lambung atau maag. Karena kondisi perut yang belum terbiasa kosong karena berpuasa. Disebut asam lambung dimana kondisi lambung memproduksi asam yang berlebih sehingga menimbulkan perih dan sakit bahkan terasa hingga dada lalu naik ke kerongkongan. Untuk mengatasinya orang-orang biasanya menggunakan obat kimia, namun obat kimia ini menimbulkan efek ketergantungan dan efek samping lainnya. Sebaiknya menggunakan obat tradisional yang mengandung bahan-bahan alami seperti:

  1. Iidah buaya

Lidah buaya mengandung nutrisi yang mampu mengatasi maag. Kandungan nutrisi dalam lidah buaya mampu menekan inflamasi yang terjadi di dalam lambung. Caranya dengan membuat jus lidah buaya dan diminum setiap pagi sebelum anda beraktivitas. Lakukan secara rutin hingga sembuh. Selain itu jus lidah buaya ini dapat melancarkan sistem pencernaan.

  1. Baking soda

Siapa yang sangka bahwa baking soda juga bisa menyembuhkan penyakit maag. Karena baking soda bersifat basa yang mampu menetralisir asam. Sehingga baking soda mampu menetralisir asam pada lambung. Salah satu bahan pembuat kue ini bisa kita temui dengan mudah di toko-toko kue. Caranya dengan melarutkan satu sendok baking soda ke dalam segelas air kemudian minum hingga habis. lakukan secara rutin hingga gejala maag sembuh.

  1. Permen karet

Hal ini bisa menjadi jalan alternatif bagi anda yang tidak suka mengkonsumsi obat-obatan. Anda bisa mengunyah permen karet ketika asam lambung anda sedang naik. Pada saat kita mengunyah permen karet, secara otomatis produksi air liur kita semakin banyak. Air liur yang masuk ke dalam lambung mampu menetralisir asam yang diproduksi oleh lambung. Ternyata mengunyah permen karet memiliki manfaat yang besar untuk tubuh kita.

  1. Kunyit

Dari dulu kunyit memang dipercaya dapat mengatasi masalah lambung, mulai dari maag, susah buang air besar dan sebagainya. Caranya dengan memarut kunyit secukupnya kemudian di peras airnya. Lalu minum air perasan kunyit tersebut. Jika tidak suka dengan rasanya, anda bisa menambahkan gula merah agar tidak mual.

Itulah beberapa tips obat tradisional untuk mengatasi asam lambung atau maag. Dengan menggunakan obat alami, tubuh kita akan aman dan jauh dari efek samping yang berbahaya. Adapun beberapa merek obat tradisional lain .Dengan begitu kita dapat melaksanakan ibadah puasa dengan lancar.

Like and Share ya 🙂