Design Rumah Sederhana Unik

Berikut Ini Bentuk Rumah Idaman yang Simpel Untuk Anda

Rumah idaman adalah menjadi tempat kita bernaung bersama keluarga. Tak hanya digunakan untuk tempat berteduh dikala hujan dan panas, rumah juga dijadikan sebagai tempat yang nyaman untuk bercengkerama bersama keluarga kita tercinta. Rumah adalah tempat ternyaman, yang seharusnya membuat kita betah di rumah, bahkan ada pepatah mengatakan bahwa rumahku adalah surgaku. Sehingga membuat rumah yang idah bagaikan surga kita adalah impian dari semua orang. Namun, ada beberapa orang yang merasa bingung bagaimana mendesai rumah yang sempit menjadi lebih nyaman. Salah satu desain yang bisa digunakan untuk bentuk rumah yang hanya bisa dibangun dilahan sempit adalah bentuk rumah minimalis. Dimana konsep minimalis ini sangat cocok untuk anda yang memiliki lahan sempit namun ingin melihat rumah anda tetap indah layaknya rumah mewah. Namun, konsep minimalis ini sebenarnya tidak selalu mengarah pada kemewahan, bahkan konsep ini lebih mengarah pada rumah yang sederhana, simpel namun dapat menyejukkan hati dengan perpaduan warna lantai, tembok dan perkakas yang pas.

Di era yang semakin modern ini, banyak rumah yang dibuat dengan konsep minimalis, karena hanya akan memanfaat sedikit perabot dan memainkan unsur seni untuk menciptakan kenyamanan di dalam rumah anda yang tak terlalu besar. Karena memang konsep minimalis hanya bermain warna dan hanya memanfaatkan perabotan rumah tangga yang tidak terlalu banyak. Warna-warna yang digunakan juga cenderung lebih soft dan membuat rumah nampak bersih. Yang juga menyebabkan penghuninya lebih bisa rapi dan menjaga kebersihan rumahnya. Karena memang sejatinya warna yang mendominasi dari rumah kita juga bisa mempengaruhi psikologi kita. Maka memang pemilihan warna perlu dilakukan dengan sangat jeli dan juga mempertimbangkan aspek psikologi dari penghuninya. Salah satu warna yang memberikan efek positif adalah warna putih. Dimana putih akan memberikan efek rumah menjadi lebih luas dan sangat memenuhi konsep minimalis. Putih juga bisa menjadi warna yang memberikan efek elegan, dimana jika warna putih ini berada di perbotan rumah tangga anda.

Warna merah putih adalah warna yang memiliki sejuta efek yang bisa dihasilkan, yang mana jika kita bisa memainkannya dengan warna dan corak lain juga akan memberikan efek yang juga berbeda. Wanrna putih menjadi simbol dari warna yang simpel dan minimalis. Sehingga sangat cocok untuk desain rumah yang berkonsep minimalis. Tak hanya itu, warna putih juga memberikan efek yang sedikit lebih modern pada setiap sudut rumah kita. Dengan padu padan efek kayu, akan membuat rumah anda akan menjadi elegan, berkelas dan lebih tampak lapang dengan padu padan perabotan yang memiliki warna soft. Anda juga bisa menambakan beberapa tanaman hijau dan bunga di sudut ruangan anda untuk memberikan efek yang lebih segar di rumah anda. sehingga anda akan lebih merasa nyaman, betah, dan tentram di rumah anda sendiri. Namun, jika anda tidak pandai dalam hal dekorasi rumah, anda bisa memanfaatkan jasa arsitek interior atau eksterior yang ahli dalam hal membuat desain rumah minimalis. Karena memang sekarang ini lahan untuk pemukiman semakin sempit dan salah satu solusinya adalah dengan membangun rumah sederhana pada lahan yang sempit. Dan maka dari itu, konsep minimalis menjadi konsep yang populer saat ini untuk menghasilkan rumah yang indah walapun pada lahan yang sempit. Sehingga banyak jasa-jasa yang memanfaatkan pasar yang sedang membutuhkan jasa mereka dalam hal desain rumah yang bagus ini.

Namun, tanpa menggunakan jasa ini pun anda juga sudah bisa mewujudkan rumah impian anda. karena sudah banyak contoh dari model hunian yang bisa anda terapkan untuk membangun rumah anda. baik dari sisi eksterior maupun interiornya. Tak sedikit pula gambar yang beredar dengan cotoh denah penataan ruang yang cukup baik menyatukan satu ruang untuk beberapa fungsi. Hal ini lah yang mungkin membuat konsep minimalis sangat ketara karane memanfaatkan satu ruang untuk beberapa fungsi karena keterbatasan ruang juga. Namun, terkadang hal ini lah yag membuat sebuah rumah menjadi unik dan membuat penghuninya juga lebih nyaman. Seperti ruang makan, ruang bersantai dijadikan dalam satu ruangan sehingga bisa lebih meningkatkan keakraban diantara anggota keluarga yang ada pada saat makan berpindah ke situasi bersantai. Banyak waktu dan ruang yang membuat mereka sering berinteraksi juga,

Rumah impian tak hanya sebatas pada bentuknya namun jga pada cara memaksimalkan segala sesuatu yang ada di dalam rumah atau di luar rumah untuk dapat menarik penghuninya agar lebih betah di rumah. Karena memang konsep minimalis ini berhasil membuat sebuah keluarga kecil memiliki hubungan yang harmonis karena intensitas bertemu yang jauh lebih sering dibandingkan jika menggunakan konsep rumah yang lain dan lebih luas. Terkadang juga memanfaatkan model rumah 2-3 lantai agar lebih memiliki ruang yang lebih banyak.

Hunian dengan bentuk minimalis membuat anda bisa memiliki rumah idaman dengan beragam model atau tipe yang bisa anda pilih. Berikut model yang umumnya digunakan untuk patokan membangun rumah idaman Anda.

  • Rumah minimalis tipe 21 atau yang lebih rinci yaitu rumah yang memiliki luas 21 m2. Dalam rumah tipe ini anda bisa membangun bagian dalam yang terdiri dari kitchen set dapur atau ruang tamu, kamar tidur, dan kamar mandi yang seluruhnya hanya memiliki 1 buah ruangan. Biasanya rumah ini disebut sebagai rumah mungil yang dilihat dari ukurannya hanya mencarai 6 m x 3,5 m.
  • Rumah dengan model atau tipe 36 merupakan satu rumah idaman yang memiliki ukuran 36 m2. Rumah ini tentunya memiliki luas yang lebih besar dari model 21. Anda bisa membangun beberapa ruangan dengan lahan yang kuasnya 36 m2 ini. Anda bisa mendapatkan 2 kamar tidur, ruang tamu atau ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi. Dengan jumlah ruang tersebut pastinya akan membuat anda lebih leluasa dan lebih nyaman apalagi dilengkapi dengan jumlah kamat tidur yang lebih banyak.
  • Rumah ketiga yaitu model 45. Tentunya anda bisa membangun hunian tempat tinggal ini dengan beberapa ruang yang lebih banyak sebagai salah satu langkah untuk memaksimalkan lahan yang anda miliki. Anda bisa membuat 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur, ruang keluarga. Bahkan anda bisa mendambahkan garasi mobil dan teras di bagian luar.
  • Adapula modle rumah 54 yang mana di dalamnya anda bisa berkreasi dan membuat hunian yang dalamnya terdiri dari 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, dapur, ruang tamu hingga teras dengan ukuran lebih luas.
  • Sedikit lebih besar dari model sebelumnya, anda juga bisa mendapatkan hunian dengan bentuk minimalis yaitu dengan model 60. Yang mana anda bisa membangun 4 kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang keluarga, ruang makan, garasi hingga teras.

Like and Share ya 🙂