Desain Ruang Tamu tanpa Kursi

7 Desain Ruang Tamu tanpa Kursi dari Jasa Interior Desain Terbaik

Ruang tamu yang kecil biasanya menjadi alasan kenapa Anda tidak menempatkan kursi atau sofa di dalamnya. Tapi, sebenarnya itu tak benar juga sebab ada rumah yang besar juga tak melakukan ini. Anda bisa buat ruang tamu Anda cantik dengan Jasa Interior Desain meskipun tanpa ada kursi atau sofa di dalamnya, lho!

Bukan hal yang tak mungkin ini dilakukan. Bahkan, pada sebagian rumah hal ini malah akan membuat ruang tamu tampak lebih indah. Nah, bagaimana cara mengatur ruang tamu yang baik meski tak ada sofa atau kursi di dalamnya? Di bawah ini ada beberapa contoh inspirasi desain ruang tamu yang tepat untuk Anda!

  1. Bantal Duduk

Salah satu pilihan yang bisa Anda lakukan untuk ruang tamu tanpa kursi dan sofa adalah dengan membentangkan permadani atau karpet di ruang tamu tersebut. Setelah itu, Anda bisa menambahkan beberapa bantal duduk dengan berbagai pilihan warna yang cerah. Sebaiknya letakkan satu buah meja juga di area tersebut agar tercipta suasana yang pas.

  1. Pendekatan Oriental

Lalu, Anda juga  bisa coba inspirasi ruang tamu tanpa kursi dengan pendekatan oriental. Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai konsep open space, maka pilihan yang satu ini adalah yang tepat. Anda bisa memilih nuansa khas lesehan Jepang dengan meletakkan tatami di ruang tamu Anda. Lalu, tambahkan juga beberapa kursi lantai khas Jepang di sana.

  1. Alas Busa

Inspirasi lain untuk ruang tamu tanpa sofa dari Jasa Interior Desain yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan alas busa. Ini terinspirasi dari rumah khas suku Badui Maroko yang menerapkan busa atau sofa lantai sebagai alternatif pengganti kursi atau sofa. Saat tak digunakan, Anda juga bisa hemat tempat dengan cara melipatnya dan dimasukkan lemari.

  1. Rak Terbuka

Kenapa tidak coba desain dengan tambahan rak terbuka saja? Rak ini bisa jadi sekat antara ruangan yang tidak memiliki pembatas dinding. Untuk mendukung tampilan ruang tamu, Anda bisa membentangkan karpet di ruangan tersebut. Jangan lupa isi rak Anda dengan buku atau potret dan karya seni lain agar esensinya jadi lebih indah.

  1. Area Hiburan

Ruang tamu juga bisa dijadikan area hiburan yang mengasikkan untuk keluarga, lho! Di sini Anda bisa menonton televisi atau mendengarkan musk. Anda tinggal membentangkan karpet dan memberikan sofa lantai saja di sana. Jadi, Anda dan tamu bisa menonton televisi juga saat bertamu.

  1. Ruang Baca

Tema yang satu ini sebenarnya agak mirip dengan penempatan rak terbuka. Bedanya, rak tempat penyimpanan buku bisa Anda letakkan di sudut ruangan untuk menyiasati ruang tamu yang sempit. Anda dan tamu yang hobi baca pasti betah berlama-lama di tempat ini.

  1. Fokus View

Maksud yang satu ini adalah ruang tamu yang berada di area outdoor. Arah ruang tamu anda khusus menghadap taman atau pemandangan luar yang bagus sehingga tak perlu mengkhawatirkan penampakan ruang tamu tersebut. Namun, Anda bisa meletakkan beberapa bantal duduk ke arah view tersebut, ya!

Itulah beberapa inspirasi untuk ruang tamu tanpa kursi atau sofa yang bisa Anda terapkan dari Jasa Interior Desain. Jika Anda tak bisa menerapkan konsep di atas sendiri, jangan ragu untuk mengunjungi Arsitag. Ada banyak jasa profesional yang bisa Anda sewa dan manfaatkan di sini.

Like and Share ya 🙂