Langkah Sederhana Dekorasi Rumah

5 Langkah Sederhana Dekorasi Rumah

Setiap manusia perlu adanya perubahan. Begitu pula halnya dengan rumah Anda. Berbagai perubahan bisa dilakukan di dalam rumah Anda. Pastinya, jika tampilan di dalam rumah Anda begitu-begitu saja setiap tahunnya tanpa ada perubahan, maka akan sangat membosankan. Bahkan, apalagi jika sudah bertahun-tahun tidak memberikan suasana baru untuk rumah Anda. Padahal, dengan suasana baru, pikiran dan tubuh Anda juga akan terbawa suasana sehingga jadi lebih segar. Biaya memang sering kali jadi masalah utama sehingga jarang melakukan renovasi atau sekadar perubahan pada interior rumah. Padahal banyak interior design jakarta yang jasanya bisa Anda gunakan untuk membuat tampilan rumah Anda jadi lebih indah. Bahkan, ada beberapa cara mudah yang mungkin bisa Anda lakukan sendiri di rumah untuk membuat perubahan-perubahan kecil. Apa saja caranya? Baca penjelasannya di bawah ini.

  1. Gorden

Biasakan untuk membuka dan mengganti gorden secara teratur di dalam rumah. Biarkan cahaya masuk ke dalam rumah dan membuat suasana di dalam rumah jadi jauh lebih segar dan ceria. Dengan membuka jendela, udara di dalam rumah bisa tersirkulasi dengan baik sehingga udara segar masuk ke dalam rumah. Kondisi di dalam rumah akan lebih segar dan tidak pengap. Cuci gorden maksimal dua minggu sekali untuk menghilangkan debu-debu yang menempel.

Pilih motif gorden dengan warna atau motif yang menarik dan hangat untuk menyambut tamu. Serasikan juga dengan dekorasi di dalam rumah, dari cat tembok rumah, furnitur dan lain-lain. Gaya rumah Anda juga perlu jadi pertimbangan sebelum memilih gorden. Jika tidak disesuaikan, maka nantinya gorden tersebut akan terlihat aneh.

  1. Cat Dinding

Warna cat dinding akan mempengaruhi mood Anda. Karena itu, pilihlah baik-baik warna cat dinding yang akan Anda gunakan. Sebisa mungkin, pilihlah warna yang netral dan jangan mengikuti trend. Karena nantinya, jika sudah tidak trend lagi Anda akan sulit untuk mengganti warna cat dindingnya. Pilihlah warna cat sesuai dengan warna kesukaan Anda, dan lebih baik lagi jika Anda menggunakan warna yang tidak termakan oleh zaman.

  1. Karpet

Salah satu unsur penting yang membuat ruang keluarga dan ruang tamu jadi lebih hangat adalah dengan adanya karpet. Sesuaikan ukuran karpet dengan luas ruangan tersebut. Pilihlah karpet yang berukuran sedang untuk ruang tamu. Tambahkan juga beberapa bantal yang berukuran kecil di sofa-sofa untuk menambah rasa nyaman tersebut. Untuk membersihkan karpet, Anda harus rutin mencucinya agar tidak tercium bau tidak sedap dari karpet tersebut.

  1. Hiasan Dinding

Jangan sampai dinding Anda kosong dan sepi tanpa adanya hiasan. Buatlah hiasan dinding sederhana yang bisa Anda buat sendiri di saat senggang. Misalnya beberapa foto lama yang dibingkai dan dihias sendiri secara sederhana, atau misalnya membuat pajangan dari poster-poster film yang Anda koleksi. Bahkan, tumpukan koleksi buku-buku Anda juga bisa dijaikan sebagai hiasan dinding sederhana. Simpan buku-buku tersebut di rak buku yang bisa menempel langsung pada dinding dan susun secara sejajar.

  1. Vas Bunga

Mungkin, rumah Anda butuh sesuatu baru yang segar. Misalnya vas yang berisi bunga. Pilihlah bunga-bunga segar yang mudah untuk dirawat. Jangan gunakan bunga palsu karena tidak membuat rumah Anda jadi lebih segar. Letakkan beberapa vas yang berisi bunga yang berbeda di beberapa bagian rumah. Misalnya di meja ruang tamu, di meja makan, dan di teras.

Like and Share ya 🙂