Tips Memilih Kaos Polos untuk Anak

4 Tips Memilih Kaos Polos untuk Anak yang Tepat

Anak-anak memang tak peduli dengan apa yang dipakainya. Tak peduli apakah itu kaos polos atau bergambar. Asal nyaman, mereka akan terus menggunakan baju tersebut. Anda, sebagai orang tua wajib memilihkan kaos yang tepat untuk mereka. Jangan sampai salah dan malah membuat si kecil tak nyaman bahkan mungkin sakit. Bagaimana cara memilihnya?

1. Perhatikan Apakah Anak Punya Alergi terhadap Kain

Salah satu hal yang harus Anda lakukan sebelum memilih kaos dan pakain untuk anak adalah memperhatikan apakah si kecil punya alergi terhadap kain tertentu. Beberapa anak, punya alergi terhadap kain tertentu yang mengakibatkan bengkak di bagian tubuh, bersin hingga batuk. Tanda lain bisa jadi menyebabkan muntah dan susah bernapas bila sudah parah.

Salah satu bahan yang paling banyak menyebabkan alergi pada anak adalah bahan sintetis. Jadi, sebaiknya Anda mengenali dulu alergi pada anak Anda. Tak mau, kan si kecil mengalami hal buruk karena kesalahan Anda dalam memilih baju polos? Bila hal ini sudah terlanjur, sebaiknya Anda segera menghubungi dokter, ya!

2. Pilih yang Berbahan Katun Combed

Sebaiknya, pilihlah badan katun combed untuk kaos anak Anda. Pasalnya, kaos dengan bahan ini adalah kaos paling nyaman yang bisa digunakan anak. Kaos ini mampu menyerap keringat dengan baik sehingga nyaman digunakan. Ada banyak model katun combed yang bisa Anda pilih. Semua tergantung dari ketebalannya. Anda bisa menyesuaikannya dengan si kecil.

3. Sesuaikan Warna dengan Jenis Kelamin

Sebaiknya, sesuaikanlah warna kaos yang Anda pilih untuk buah hati dengan jenis kelaminnya. Misalnya Anda memilih kaos polos Gildan, sesuaikan warnanya untuk di kecil. Bila anak Anda perempuan, sebaiknya berikanlah warna yang terkesan feminim seperti merah muda, kuning, ungu atau warna cerah lain.

Sedangkan untuk laki-laki, Anda bisa memilihkan warna yang agak gelap seperti hitam, cokelat, abu-abu atau biru tua. Bila ingin memilih warna yang bisa dipakai laki-laki dan perempuan, ada baiknya pilih warna netral saja. Warna tersebut adalag merah, biru dan putih. Ingat, pemilihan warna yang tepat akan membangkitkan percaya diri anak.

4. Bermerek Lebih Baik

Pilih kaos yang bermerek atau tidak? Sebenarnya, tak ada masalah kalau Anda memilih kaos yang biasa. Hanya saja, bila ada yang lebih baik, kenapa tidak? Kaos yang bermerek biasanya memiliki kualitas yang lebih bagus. Hanya saja, harganya jaug lebih mahal. Tapi, kaos bermerek ini lebih tahan lama meskipun dicuci berkali-kali, lho!

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih kaos polos untuk anak yang tepat. Tak masalah bila Anda harus mengeluarkan dana besar, kan? Asal anak Anda cocok dengan baju tersebut? Bila Anda sedang mencari kaos terbaik, Anda bisa mengunjungi polos.co.id dan temukan berbagai jenis kaos yang Anda inginkan.

Like and Share ya 🙂